• Sayang Ada Orang Lain #part 1

    "Memang sayang, Sayang ada orang lain..
    orang lain dengan kebenaran yang berlainan"

    wow, 24 Desember 2011 akhirnya tiba. Gresik Teater akhirnya pentas di Ujung Pangkah-Gresik  di MA Islamiyah. Bener-bener banyak banget halangan yang hadir dalam lahirnya karya ke-11 Gresik Teater ini.

    Bukan sok-sokan, tapi jujur aku sendiri baru ini ikut produksi Gresik Teater dan baru kali ini dapet pengalaman sepert ini. it feels like .... i don't know i can't explain it. just really amazing, and ... i can't believe i can do this !! but, now already happens :D

    Dibalik kesuksesan pentas teater ini, bener-bener banyak banget halangan. gini de, cerita singkat awal mula aku ikut dalam produksi ini :

    Pertama-tama bukan aku yang ditawarin aslinya secara real, tapi Dara (si supri sahabatku yang suka pringisan) :D *ampuuunn dar ... Nah, darisitu dara akhirnya ikut dalam pentas ini meerankan SUM, yang ternyata dulu sebelum Dara ditawari posisi ini di isi oleh Miup (anggota Gresik Teater yang dulu) namun, karena mengundurkan diri akhirnya ditawarilah Dara. dan jengjengjeng... jadilah Dara berperan sebagai SUM. dan akhirnya aku terseret dalam naskah ini. sebagai Tim produksi dan lagi lagi KEUANGAN yang aku pegang, PENDANAAN yang berarti aku harus nyari donatur dan sponsor (lagi) selalu...

    Nah, setelah itu, kita (dara dan aku) selalu ikut latihan rutin setiap hari Jumat-Sabtu jam 7 malam dengan formasi awal naskah ini :

    -SUMINTA diperankan oleh Mas Ivan
    -MINI dipernakan oleh Mbak Zahroh
    -SUM diperankan oleh Dara
    -Haji Salim diperankan oleh Adi
    -Lelaki PS yang awalnya aku tau siapa
    -Hamid yang awalnya aku gak tau siapa 

    Lambat laun kita semua latihan rutin yang disutradarai oleh Mas Dicky Panca Aulia, dan Aku + mbak anik selalu mencari uang dan menata tentang produksi naskah ini lama-lama berjalan lancar dengan taunya aku bahwa Lelaki PS diperankan oleh Cak Otek (wow...siapa yang menyangka) dan Hamid diperankan oleh Mas Aru (temenya mas dicky).

    H-3 minggu latihan semakin rutin, hingga dibikin setiap jumat-sabtu-minggu dan pulang hingga jam 10 malam. sungguh melelahkan, tapi ikhlas kok (jujur ini).

    sampaiii.... h-1 minggu Adi yang berperan sebagai Haji Salim kecelakaan dan nggak bisa ikut tampil karena katanya sih nggak bisa jalan, katanya..katanya loh ya...(tau deh). nah, dimasa ini bingung semuanya sapa yang jadi Haji Salim, ada yang bilang mas dicky yang nggantilah, aku juga disuruh nggantikan biar nanti diganti jadi Bu Haji Salim (apa-apaan wooyyyy) --"

    Setelah aku bener-bener nggak mau jadi Bu Haji Salim, baru deh keesokan harinya aku tau kalo Mas Dicky yang jadi Haji Salim *fiuuuhh untuuuunggg... tapi, tiba-tiba h-5 hari Dara bawa kabar buruk, malem-malem setelah pulang latihan dia telepon aku nangis-nangis katanya nggak boleh ikut pentas :( . sumpah, malem itu aku bingung mesti ngapain dan gimana bilang ke mas dicky... confused.

    Esok harinya, baru deh aku bilang mas dicky. oh god.... ini benar-benar bikin takut, dengan masang muka melas dan cengengesan aku bilang mas dicky kalo bawa kabar buruk.. tapi apa hasilnya ? mas dicky cuma ketawa waktu aku bilang Dara nggak bis aikut main.. aku bingung, ini orang nggak pusing malah ketawa, tapi aku tau diotaknya mas dicky pasti bingung dan mikir solusinya.. dan benar saja setelah itu mas dicky maksa aku nggantikan Dara berperan sebagai SUM. oh goooodddd...terulang lagi, jujur aku nggak mau, selain aku nggak pantes aku nggak nyaman kalo jadi aktor, aku suka dibelakang layar liat hasil yang aku ikut andil didalamnya tanpa menampakkan diri. untuk jadi aktor ? maaf, belum saatnya. setelah memlaui perdebatan dan rayuan yang buanyaaakkk aku nggak jadi SUM . hehehehe, adegan SUM di skip jadinya . sempet merasa nggak enak juga sih, tapi mau gimana lagi.. sudah terlanjur. itu juga h-3 hari coy...

    Nah, setelah melewati masa-masa menegangkan antara ini jadi pentas apa nggak, jadilah formasi Tim Produksi dan Aktor "Sayang Ada Orang Lain" karya Utuy Tatang Sontani yang di sutradarai Dicky Panca Aulia yang sudah fix :

    -SUMINTA diperankan oleh Mas Ivan
    -MINI diperankan oleh Mbak Zahroh
    -SUM di skip
    -HAJI SALIM diperankan oleh Mas Dicky
    -HAMID diperankan oleh Mas Aru
    -LELAKI PS diperankan oleh Cak Otek

    Tim produksi :

    -Pimpinan produksi : mas ivan
    -Keuangan : Mbak anik
    -Pendanaan : Ely (aku)
    -Music : Mas Obi

    dan berangkatlah kita ke UJUNG PANGKAH-GRESIK pada tanggal 23 Desember 2011.

0 comments:

Post a Comment