• 5 cm , inspired novel (recomended)

    5 cm
    Novel karya Donny Dhirgantoro ini pertama kali terbit pada 21 Mei 2005, dan sampai saat ini 5 cm telah melampaui cetakan ke 15 dan telah tercetak sekitar 100.000 copy. wow Amazing !
    gimana nggak, novel ini inspired people banget, khususnya aku. 

    pertama kali denger ada novel ini SMP kelas 3, ada temenku yang punya, aslinya mau pinjem, tapi kelupaan terus sampai akhirnya aku lulus --". setelah setahun, aku lupa dengan novel itu dan nggak ngebet banget buat dapet. eh, SMA kelas 1 aku sering ke Togamas untuk liat-liat buku baru, lumayan lah di Gresik ada togamas meskipun nggak kayak di Gramedia ada masukan novel-novel buat refreshing. waktu itu pulang nongkrong sama temen-temen di d'loji mau liat=liat novel, dan tadaaaaa.... novel ini ada di rak , dan aku inget dulu ngebet banget mau beli buku ini. yap, akhirnya aku beli loh... bukan pinjem. itu adalah suatu kebanggaan sendiri untuk pecinta novel, memliki bukunya dan bisa kapan aja dibaca :D dan yap, bener. pertama kali seakan nggak bisa berhenti terus terus dan terus hingga habis.

    Ketertarikan di novel ini banyak banget, mengisahkan tentang persahabatan, percintaan juga ada, realitas hidup, hingga mimpi. Kombinasi yang pas, tokoh dalam novel ini juga hidup. 
    1. Genta, dengan sifat kepemimpinanya yang secara tidak langsung disegani teman-temanya dan paling nuruty kalo sama Genta. sifatnya yang mengayomi teman dan cinta dalam hatinya untuk Riani :) sweet banget.
    2. Riani, cewek cerdas, energik, nggak pernah nyerah, cantik. perpaduan yang pas, dan bikin semua orang yang berdebat denganya harus punya wawasan luas kalo nggak mau skak mat didepan Riani.
    3. Zafran, pujangga yang mimpi jadi filosof, omonganya tinggi hingga bikin enek, anak band yang aneh, kurus dan tingkahnya gak karuan.
    4. Arial, si cowok ganteng yang kaku banget, tapi loyal dengan teman, banyak yang klepek-klepek denganya tapi paling suka dengan kecap dan nggak bisa lepas
    5. Ian, cowok gendut yang dulu nggak tau siapa dirinya, yang dulu jadi followers temen-temenya. 

    Semua tokoh diatas serasa hidup dan semua punya cara sendiri untuk menjadikan novel ini menarik. setting tempat juga membuat ngiler pengen kesana dan aku pengen jadi anak Pecinta Alam , tapi aku sadar nggak mungkin kuat naik gunung --" . semeru dengan segala ke eksotisanya... someday , i wish i'll be there



    Mahameru dan Ranukumbolo yang indah banget, pengen kesana dengan orang yang spesial tentunya :D amiiinn

    5 cm
    Novel ini bener-bener aku rekomendasikan untuk semua dreamers. pemimpi. paling ingat dengan kutipan ini di 5 cm :
    "Kamu taruh disini... jangan menempel di kening
    Biarkan...
    dia ...
    mengambang..
    menggantung..
    5 centi meter...
    di depan kamu.."
     Taruh tujuan itu disana, kamu pasti nggak akan lupa karena itu pasti akan didepanmu. fokus dan percaya.

    seperti kata mas Donny Dhirgantoro :
    dreams.faith.fight.

    penutup dari aku, yangaku temu di buku 5 cm dan menjadi pedoman, quote yang aku jadikan sebagai aku :)
    "You may say I'm a dreamer, I'm not the only one" Imagine-John lennon.

    DREAMER :)

4 comments:

  1. Follow blog kuu el
    good post el

  2. ok.
    makasih. apik kan 5 cm ?

  3. Inspiration novel :)
    Aaaa ga sabar nunggu film nya :D "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ *meringis*

  4. wanda07 said...

    novel ini emang bener bener the best, menginspirasi banget..
    buat cerita cintanya hahaha pasti taulah klo udah baca..hebat banget tulisannya, bikin terhipnotis n orang jadi menduga duga pada awalnya, tapi eehhh akhirnya mah ternyata hhmmm hahaha...

Post a Comment