• Sayang Ada Orang Lain #part 2

    "Memang sayang, Sayang ada ada orang lain..
    Orang lain dengan kebenaran yang berlainan"

    Setelah melalui rangkaian masalah dan sudah terangkum dalam satu cerita di postinganku di Sayang ada orang lain #part 1 akhirnya tanggal 23 Desember 2011 seluruh tim produksi + aktor berangkat ke Ujung Pangkah.

    Keberangkatan kami dijadwalkan pada pukul 21.00 WIB dan nyatanya terealisasi jam 22.00 WIB, karena persiapan yang ternyata butuh banyak waktu dan makan-makan dulu tentunya mengisi tenaga, yah mau gimana lagi  memang sudah jam karet deh Indonesia. 

    Kami berangkat dari SMP Negeri 3 Gresik naik pick up. nah, ini nih kejadian yang menurutku lucu dan langka. beneran deh, ini pertama kalinya aku naik pick up malem-malem begini dan cewek sendirian di belakang !!! sebenarnya ada juga sih ceweknya, tapi cuma 3 dan kalo aku duduk depan banyak banget pertimbanganya, jadi deh aku duduk di belakang bersama mas-mas semua, sumpah deh ini aku berasa jadi cowok semalam.

    Sekitar pukul 23.00 WIB kami sampai di lokasi pertunjukan. di TP.Islamiyah ujungpangkah. Aku sih tau kalo ujungpangkah itu masuknya jauh, tapi nggak nyangka kalo sampai sejauh ini masuknya, dan sekolahnya masuk-masuk kampung gitu. wow, kalo kesana lagi mungkin aku sudah lupa jalanya --"

    Setelah nurunin barang-barang bawaan yang cewek disuruh istirahat di musholla sebgai tempat menginap, dan yang cowok, jangan tanya. Begadang bok sampek pagi, sambil ngurusin properti tentunya. huh, kenapa mereka semua kuat untuk nggak tidur. Waktu sebelum tidur aku sempet bayangin wajah Dara kalo dia jadi ikut, pasti dia dah bingung sendiri dan ngomel-ngomel :D hehehehe, ampun dar... dan tanpa basa-basi aku tidur sampek pagi.

    Keesokan harinya baru deh saatnya bekerja. IT'S TIME TO WORK. kira-kira pukul 8 pagi semua mas-mas dan kru yang lain tepar di musholla mau tidur, ohhh mereka kayak kolong malam bangun, dan paginya tidur. nggak tanggung-tanggung semua, semua tanpa terkecuali tidur dan masuk ke musholla. jadi deh, kita bertiga (aku, mbak ani, mbak zahro) tidur bareng di musholla dikerubungi cowok. tobat, tobat, tobat.. tapi beneran mereka langsung tepar setelah rebahan, kecapekan mungkin, whatever --

    Hmmm, kira-kira pukul 11 siang, kita bertiga bangun, capek tidur terus, bantu-bantu dikit lah.. dari mulai nggulung kain backdrop biar rapi, ngecat properti, nyapu-nyapu panggung, ngerapiin kain-kain. dan sekitar pukul 4 sore akhirnya selesai juga semua menata panggung dan dilakukan gladi bersih. sekitar pukul 5 semua mulai bersiap-siap untuk pentas malamnya, semuanya mandi, makan. jujur sih, aku nggak mandi nih , habis airnya air asin, lengket di badan trus perih pula jadi deh cuma cuci muka, sikat gigi, ganti baju dan sip siap buat nanti malem.

    Sekilas foto saat nata panggung dan gladi bersih :


     itu ada ndan fatah, cak otek dan mbak zahroh

     weits, ini cak otek dan mas ivan

     ini sih, liat orang nata panggung, ada aku loh :D

    ini sih, mas ambon naik-naik tangga buat nata panggung


    ini nih, foto setting saat siang hari waktu masih ditata :


    setelah itu, ini nih foto setelah jadi dan siap buat digunakan :


    kereeenn banget, beneran deh. hasil karya semuanya coy :D


    Pukul 7 malem, sudah mulai ramai pengunjung yang mau liat. cihuy, rame juga :D semua juga udah di pos masing-masing, dan aku selalu  kebagian di Dokumentasi, wow sempet bingung ini kameranya aneh, nggak tau acra ngoperasikanya, malu juga buat tanya. tapi mau gimana lagi harus tanya. eh.. waktu tanya katanya nggak jadi, mau di operasikan sama mas bruri aja, aku cuma ikut bantu sama liat. hehehe lumayan --v 

    Sekitar pukul 8 malam acara dimulai, Gresik Teater jadi pembuka tapil pertama. wow, sempet deg-degan juga sih padahal nggak ikut main, tapi aku kan ada di tim jadi wajar kan kalo deg-degan :D tapi sempet sedih juga sih bayangin Dara harusnya ikut tampil jadi SUM, tapi sekrang nggak ada :( next time yah dara :)

    and..... SHOW TIME :D
    pertunjukan Gresik Teater dimulai, Sayang Ada Orang Lain karya Utuy Tatang Sontani yang disutradarai oleh mas Dicky Panca Aulia akhirnya jadi pentas dengan sukses walaupun awalnya banyak masalah yang menghadang akhirnya berjalan lancar dan sukses mendapat tepuk tangan meriah penonton, GOOD JOB GUYS !!! 

    Dan setelah pentas kita ikuti acara berikutnya tapi bener deh aku nggak tertarik soalnya pertunjukan yang asli bener-bener sudah selesai, aku lebih milih beres-beres barang untuk persiapan pulang. sekitar pukul 10 malem, acara selesai, semua bersiap untuk pulang muali dari membereskan panggung dan barang-barangnya sendiri. dan pukul 12 malem kita semua GO HOME .... dan jadilah jam 1 pagi buta kita sampai di SMP Negeri 3 Gresik dengan selamat dan perasaan lega. 

    Akhirnya aku pulang juga ke rumah, hmmm Home Sweet Home :D aku dijemput ayah jam 1 di spentig kaget juga tumben mau jemput :D ehhh ternyata usut punya usut, itu karena rapotku bagus, hmmm edisi rapotan ntar deh aku post tapi nggak di postingan sini. Oke, setelah bener-bener rapi untuk persiapan tidur aku harus bener-bener tidur karena besok paginya ikut pentas lagi di CEPAK di Smansa. 

    Oke, end for this show, see you next show Gresik Teater :)


    Dan, ini nih foto-foto penampilan Gresik Teater :


    ini dia aktor utama kita, Mas Ivan :D ini SUMINTA 


    Haji Salim dan Hamid nih, adegan Kufur-kufur :D

     ini sih mang haji + suminta


     adegan MINI + SUMINTA, so sweettt...


     ini sih SUMINTA marah sama HAMID, karena telah memperjualbelikan istrinya

     kalo ini, si MINI mau minta maaf ke SUMINTA


    Nah, ini lelaki ps a.k.a Cak Otek :D

    Dan, benar-benar kita semua mesti berterima kasih sama Allah SWT yang telah merestui Gresik Teater tampil dan tentunya ketua kita Mas Dicky yang sekaligus jadi Haji Salim , mas dicky bener-bener memutar otak dan berpikir keras dalam produksi ini. Good Job mas :D ini dia orangnya :
    Sutradara kita : Dicky Panca Aulia

    AND THE SHOW IS OVER, BUT WE NEVER STOP TO MAKE ANOTHER STORY :)
    THANKS FOR EVERYONE MAKE ME KNOW MORE ABOUT LIFE, DREAMS, AND NEW EXPERIENCE IN MY LIFE :) 

    LOVE THEATER :D

6 comments:

  1. KASUS said...

    salam budaya...
    saya,aan. mewakili teater kasus,mau minta tolong. bisa tidak kirimkan / postingkan soft copy naskah "sayang ada orang lain karya utuy tatang sontani"

    ni alamat fb: Fluks Portal
    email: teater.kasus@gmail.com

  2. dimana ini el? sekolah ta?

  3. Enggak. ini Gresik Teater waktu pentas di Ujung Pangkah.
    Besok 1 Maret ke Bungah, ayo liaaatttt :D doakan sukses.

  4. Vntlnula said...

    Salam,
    Mba saya boleh minta soft file dari naskah sayang ada orang lain tsb? untuk keperluan pentas kelas. Mohon bantuannya. Ini email saya ulviaaa@ymail.com
    Terima kasih

  5. Untuk Aan dan Vntinula : Mohon maaf sebelumnya, untuk softcopy dari naskah ini ada di sutradara. Coba saja browsing dan download pasti ada :) tapi saya juga coba mencarikan :)

  6. ternak 1 said...

    Mosok ini 2011? Kauae ini pas priode ku sih..
    Dan sayangnya lagi aku baru baca cerita ini hahaha
    .
    Kebayang aja dari gresik gresik kota ngambilin alat" hahaha

Post a Comment